Program Strategis
Strategi Pencapaian
Indikator Keberhasilan (Milestone)
  1. Pencapaian Akreditasi Sekolah Tingkat Nasional
  2. Pengembangan Standar Kompetensi Kelulusan dan Prestasi Sekolah
  3. Pengembangan Kurikulum Sekolah
  4. Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  5. Pengembangan Sarana dan Prasarana
  6. Pengembangan dan Implementasi Manajemen Sekolah
  7. Pengembangan dan Penggalian Sumber Dana Pendidikan
  8. Pengembangan dan Implementasi Sistem Penilaian
  9. Pengembangan Budaya dan Lingkungan Sekolah
  1. Pencapaian Akreditasi Sekolah Tingkat Nasional dilakukan dengan strategi penyiapan instrument pendukung evaluasi diri dengan melakukan iventarisasi dan pengadaan bukti-bukti pendukung yang dibutuhkan, mengadakan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, dan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait.
  2. Pengembangan Standar Kompetensi Lulusan dan Prestasi Sekolah dilaksanakan melalui workshop penyusunan SKL, pembinaan intensif dalam pengembangan prestasi siswa, serta melalui partisipasi aktif dalam berbagai lomba prestasi akademik maupun non akademiktingkat kota, provinsi,dan nasional.
  3. Pengembangan kurikulum sekolah bertaraf nasional dilaksanakan dengan inventarisasi model-model kurikulum bertaraf nasional dan workshop penyusunan kurikulum.
  4. Pengembangan proses pembelajaran dilaksanakan dengan cara strategi studi pustaka, workshop penyusunan panduan proses pembelajaran, pendampingan pembelajaran di kelas, serta penyediaan sarana pendukung pembelajaran.
  5. Peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dilaksanakan melalui strategi pelatihan, seminar,workshop,pendampingan,guru tamu, monitoring/evaluasi pembelajaran, optimalisasi MGMPS, MGMP kabupaten, dan MGMP Provinsi, serta menyediakan sarana penunjang.
  6. Pengembangan Sarana dan Prasarana atau fasilitas sekolah bertaraf Internasional dilakukan melalui strategi optimalisasi pemanfaatan sarana dan prasarana yang tersedia, pendataan kebutuhan sarana penunjang, rehabilitasi, pengadaan, dan perawatan, serta pengajuan bantuan pengadaan sarana dan prasaran kepada pemerintah pusat dan daerah serta steakholder.
  7. Pengembangan dan Implementasi Manajemen Sekolah diwujudkan dengan strategi penyusunan instrument pengelolaan manajemen, pengadaan bahan/alat pendukung implementasi MBS, workshop, dan sosialisai, pemersiapan pencapaian ISO 9001:2008, serta mengadakan jalinan kerjasama dengan lembaga terkait.
  8. Pengembangan dan Penggalian Sumber Dana Pendidikan dilaksanakan dengan cara menjalin komunikasi dengan stakeholder, melakukan penggalian sumber dana dan penggalian dana dengan menjalin kerja sama dengan dunia usaha/industry, dan mengembangkan badan usaha/ekonomi milik sekolah.
  1. Terinventariskan dokumen-dokumen akreditasi selama satu tahun dengan baik.
  2. Terealisasinya Standar Kompetensi Lulusan dan prestasi sekolah.
  3. Terialisasinya pengembangan kurikulum bertaraf nasional.
  4. Terialisasinya proses pembelajaran bertaraf nasional.
  5. Terialisasinya kompetensi pendidikan dan tenaga kependidikan bertaraf nasional.
  6. Terialisasinya sarana prasarana atau fasilitas sekolah bertaraf nasional.
  7. Terialisasinya manajemen sekolah bertaraf nasional.
  8. Terialisasinya penggalian sumber dana pendidikan bertaraf nasional.
  9. Terialisasinya sistem penilaian bertaraf nasional.
  10. Terialisasinya Budaya dan Lingkungan Sekolah.